PENGUMUMAN: Dalam rangka menindaklanjuti program Walikota Kotamobagu, yaitu TUMO MONGONDOW diwajibkan kepada seluruh SKPD Pemerintah Kota Kotamobagu agar setiap Pamplet, Stiker, atau Pengumuman yang dibuat di Lingkungan SKPD masing-masing agar mencantumkan Minimal dua Bahasa yaitu BAHASA INDONESIA dan BAHASA MONGONDOW. *** PENGUMUMAN: Rekapan Finger Print SKPD bulanan dapat di unduh pada menu “DOWNLOAD”.

TUJUAN & SASARAN

Tujuan dan Sasaran

TUJUAN

Untuk mewujudkan Misi Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Kotamobagu, perlu ditetapkan tujuan pembangunan daerah yang akan dicapai dalam kurun waktu lima tahun ke depan dengan pertimbangan Faktor Penentu Keberhasilan (FPK). hal ini ditetapkan guna untuk memberikan arah tujuan terhadap program SKPD secara umum. Disamping itu juga sebagai komitmen dalam rangka mendukung RPJMD Kota Kotamobagu tahun 2013 – 2018 sebagai kepastian operasionalisasi dan keterkaitan terhadap peran misi serta program yang telah ditetapkan.

Tujuan adalah pernyataan yang berisi mengenai hal-hal yang perlu dilakukan untuk dapat memecahkan masalah dan menangani isu strategis sehingga sekaligus dapat melaksanakan dan mencapai visi dan misi yang ditetapkan. Tujuan jangka menengah Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Kotamobagu adalah sebagai berikut:

  1. Mewujudkan administrasi kepegawaian yang akuntabel.
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektifitas pengelolaan dan fungsi sarana dan prasarana pendukung pelayanan kepegawaian;
  3. Meningkatkan Integritas, Kedisiplinan, Profesionalisme Aparatur Melalui Pembinaan dan Pengembangan Karir Pegawai, Pendidikan Formal serta Pendidikan dan Pelatihan.

SASARAN 

Sasaran adalah hasil yang diharapkan dari suatu tujuan yang diformulasikan secara terukur, spesifik, mudah dicapai, rasional, untuk dapat dilaksanakan dalam jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan. Perumusan sasaran memperhatikan indikator kinerja sesuai tugas dan fungsi Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah serta profil pelayanan yang terkait dengan indikator kinerja. Untuk lima tahun mendatang, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Kotamobagu menetapkan sasaran sebagai berikut :

  1. Terwujudnya BKDD yang efisien, efektif, komptetitif, responsif, adaptif, informatif dengan memperhatikan aspek kewibawaan, akuntabel dan responsibel.
  2. Mengoptimalkan Pengelolaan Sumber Daya Manusia serta Sarana Dan Prasarana Kepegawaian.
  3. Peningkatan dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Aparatur.

Mengoptimalkan potensi dan kompetensi pegawai dengan prinsip The Right Man on The Right Place