PENGUMUMAN: Dalam rangka menindaklanjuti program Walikota Kotamobagu, yaitu TUMO MONGONDOW diwajibkan kepada seluruh SKPD Pemerintah Kota Kotamobagu agar setiap Pamplet, Stiker, atau Pengumuman yang dibuat di Lingkungan SKPD masing-masing agar mencantumkan Minimal dua Bahasa yaitu BAHASA INDONESIA dan BAHASA MONGONDOW. *** PENGUMUMAN: Rekapan Finger Print SKPD bulanan dapat di unduh pada menu “DOWNLOAD”.

TUGAS POKOK & FUNGSI

Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok

  1. Melaksanakan sebagian urusan rumah tangga daerah di bidang kepegwaian yang ditetapkan Walikota
  2. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan bidang tugasnya

 

Fungsi

  1. Pengumpulan, Pengelolaan dan Pengendalian data berbentuk database serta analisa data untuk penyusunan program kerja.
  2. Perencanaan strategis pada Badan Kepegwaian dan Diklat Daerah
  3. Perumusan kebijakan teknis bidang kepegawaian
  4. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum bidang kepegawaian
  5. Pembinaan dan pelaksanaan tugas bidang kepegwaian
  6. Pelaksanaan, Pengawasan, Pengendalian serta evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan bidang kepegawaian
  7. Pelaksanaan standar pelayanan minimal yang wajib dilaksanakan bidang kepegawaian
  8. Penyelenggaraan urusan kesekretariatan pada Badan Kepegawaian Daerah
  9. Pengkoordinasian, integrasi dan sinkronisasi kegiatan bidang kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah
  10. Pembinaan dan pelaksanaan kerjasama dengan masyarakat, lembaga pemerintah dan lembaga lainnya
  11. Penyelenggaraan administrasi Pegawai Negeri Sipil Daerah
  12. Pelaksanaan peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian
  13. Perencanaan formasi dan pengembangan kepegawaian
  14. Penyiapan kebijakan umum pengembangan kepegawaian dan berkoordinasi dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan atau Lembaga Administrasi Negara
  15. Penyiapan dan pelaksanaan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Daerah sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundangundangan;
  16. Penyiapan dan pelaksanaan administrasi pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural atau fungsional sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dengan peraturan perundang – undangan ;
  17. Penyiapan dan penetapan pensiun Pegawai Negeri Sipil Daerah ;
  18. Penetapan gaji, tunjangan dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil Daerah sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang – undangan ;
  19. Pelaksanaan pemberian penghargaan dan tanda jasa kepada Pegawai Negeri Sipil ;
  20. Penyiapan dan pelaksanaan administrasi kepangkatan Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang -undangan ;
  21. Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian secara komprehensif ;
  22. Penyiapan kebutuhan data dan / atau informasi untuk penyusunan program pengembangan kepegawaian ;
  23. Pendokumentasian tata naskah kepegawaian ;
  24. Penyelenggaraan pembinaan, pengawasan dan pengendalian di bidang kepegawaian.