PENGUMUMAN: Dalam rangka menindaklanjuti program Walikota Kotamobagu, yaitu TUMO MONGONDOW diwajibkan kepada seluruh SKPD Pemerintah Kota Kotamobagu agar setiap Pamplet, Stiker, atau Pengumuman yang dibuat di Lingkungan SKPD masing-masing agar mencantumkan Minimal dua Bahasa yaitu BAHASA INDONESIA dan BAHASA MONGONDOW. *** PENGUMUMAN: Rekapan Finger Print SKPD bulanan dapat di unduh pada menu “DOWNLOAD”.

SELEKSI JABATAN

0

Pemkot Kembali Gelar Seleksi Terbuka, Dicari Kepala Bappeda, BLH dan Staf Ahli Pemerintahan

Kepala BKD Kotamobagu, Adnan Massinae

ZONA KOTAMOBAGU – Seleksi terbuka pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali bergulir. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksanaannya. Proses pendaftarannya diagendakan mulai pekan ini.

“Kita sudah dapat rekomendasi dari KASN. Rencananya Senin atau Selasa (pekan ini) akan dibuka pendaftaran,” kata Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Adnan Massinae, pekan lalu.

Dijelaskannya, seleksi terbuka kali ini dibuka untuk semua pejabat di Bolmong Raya (BMR). Katanya, banyak pejabat BMR yang memiliki kompetensi untuk menduduki formasi jabatan yang disiapkan. “Asalkan memenuhi syarat, pasti diterima,” jelasnya.

Diketahui, formasi jabatan pada seleksi terbuka kali ini adalah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan staf ahli bidang pemerintahan.

Untuk Kepala Bappeda mengalami kekosongan pejabat, karena pejabat sebelumnya berhasil lolos seleksi jabatan Kepala Dinas PU yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. Untuk sementara ini Kepala Bappeda dijabat Tahlis Gallang yang juga Sekretaris Kota (Sekkot).

Sedangkan untuk Kepala BLH, pejabat sebelumnya diberhentikan lantaran terbukti melakukan kesalahan. Kepala BLH dijabat sementara Asisten I Nasrun Gilalom.

Sementara untuk staf ahli bidang pemerintahan, kali ini adalah tahap ke dua dibuka pendaftaran. Sebagaimana pada tahap pertama sebelumnya, formasi jabatan tersebut tak ada pelamar meski telah beberapa kali dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran.

Share.

Leave A Reply